Peringatan Nuzulul Qur’an Di Mushola Al-Huda


GADINGAN (02/07/2015) – Sebutlah nama Tuhanmu Allah SWT setiap saat sebelum maut menjemputmu, kalimat inilah yang diingatkan Kyai H. Hasan Fuad, mengawali ceramahnya pada acara pengajian umum peringatan Nuzulul Qur’an 1436 H, di Mushola Al-Huda RT 02 RW 08 Gadingan, Wates, tadi malam Rabu (01/07).

Dituturkan, Nuzulul Qur’an atau malam disampaikannya  wahyu kepada Nabi Muhammad melalui malaikat Jibril. Malam 17 Ramadhan merupakan saat turunnya Al-Qur’an. Dengan keagungan malam Nuzulul Qur’an itu, selayaknya masyarakat mengambil momentum peringatan sebagai pendorong untuk meningkatkan gairah mempelajari Al-Qur’an.

Kyai yang banyak mengupas masalah kematian ini, juga mengajak dan mengingatkan kepada jamaah yang hadir, agar kita selalu mempersiapkan diri dengan cara memperbanyak ibadah kepada Allah SWT, agar kita nantinya ditempatkan dengan golongan orang-orang yang dicintai Allah. Jelasnya.

Acara Nuzulul Qur’an ini dibuka dengan pembacaan ayat suci Al-Qur’an oleh Choirul Azam (qori) mahasiswa UIN Suka Yogyakarta yang sedang melaksanakan PPL-KKN di SMK Ma’arif Wates.

Sedangkan Kyai Abd. Wahab Pengurus Nahdlatul Ulama (NU) NBC Kecamatan Wates, yang hadir pada kesempatan tersebut mengatakan bahwa kehadirannya ke acara ini yaitu bersilaturohmi sekaligus bersyukur dapat menyaksikan bahwa di mushola Al-Huda ini masih tetap melaksanakan kegiatan ramadhan, semoga kegiatan lainnya dapat tumbuh dan berkembang disini. Katanya.
 
Sementara, Bp. Eko Juwito, S.Pd.I yang mewakili panitia dalam laporannya mengatakan, bahwa kegiatan ini dilaksanakan oleh jamaah mushola Al-Huda dibantu masyarakat sekitarnya, ia juga menyampaikan terimakasihnya kepada seluruh masyarakat Gadingan serta kepada tamu undangan yang hadir malam ini.
Acara ini dihadiri ratusan jamaah tua muda dan anak-anak dan diakhiri dengan do’a yang dipimpin oleh Kyai H. Hasan Fuad serta dikumandangkannya sholawat nabi. (br).

HUMAS G4

Posting Komentar

[facebook][blogger][disqus]

MKRdezign

Formulir Kontak

Nama

Email *

Pesan *

Gambar tema oleh simonox. Diberdayakan oleh Blogger.
Javascript DisablePlease Enable Javascript To See All Widget